Pages

Membuat Firefox Irit Memory

kita memanfaatkan fungsi dari addons firefox Prism.
yg kegunaan addons tersebut sebenarnya berfungsi untuk membuat shortcut internet atas link yg kita tentukan ke dalam komputer kita (desktop) dan mengganti icon-nya sesuai hati(gambar apapun bisa).

♪♫ addons yg lain tidak dapat berfungsi (contoh ABP/dll) tp plugins mash dapat berfungsi
♪♫ minimize to tray (tidak memberatkan system)
♪♫ shortcut destop per-link
♪♫ TAB tidak berfungsi walaupun dengan mencet CTRL+T
♪♫ POP windows tidak berfungsi
♪♫ tidak bisa "save page as", "tidak bisa bookmark"
♪♫ masih bisa "print"

cara menggunakannya:
  1. .> install Prism lalu restart Firefox
  2. .> jika sudah terbuka kembali FF ente cari link Favoritmu, misal http://kaskus.us
  3. .> setelah tampilan kaskus terbuka klik tools > Convert website to application
  4. .> pada menu Prism centang semua opsinya, lalu shorcutnya terserah mo centang yg mana (desktop rekomendasi ane)
  5. .> untuk ganti icon dengan gambar sendiri klik settings > choose image
  6. .> setelah semua sudah, klik OK...jadilah sebuah shortcut yg jika di eksekusi langsung menuju ke link http://kaskus.us

info:
  • - karena saya pengguna setia FF dan selalu bergantung pada ABP maka saya tetep menggunakan Browser utama utk browsing krn terasa RAM masih sanggup utk kerja.
  • - karena ane selalu online mendengarkan streaming radio internet maka ane memerlukan Prism ini untuk membuat shorcut sekaligus menjalan link streamingnya dan di minimize ke tray(otomatis) krn tidak menggangu mata jika terlihat dua icon FF di taskbar.

SOLUSI/OPSI
  1. - kalian lebih mementingkan pembagian RAM rata(under 1BG) dan tidak terlalu memakai fitur2 browser kamu kudu install Prism ini.
  2. - kalian sering menjalankan Program lebih dari 3 pada komputer (misal FF+photoshop+chrome) saya saranin kamu install Prism (under 1GB)
  3. - jika kalian memliki RAM besar (more than 1GB) saya tetep saranin install Prism, yah mungkin2 aja kamu sama kek saya suka dengerin streaming radio/bikin shortcut link tertentu.

Readme:
Jika anda tahu jgn belagu dan jika anda belum tahu jgn sok tahu

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Membuat Firefox Irit Memory"

Posting Komentar