Pages

Membuat alamat E-mail nama@anda.tk



Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang cara membuat alamat E-mail nama@anda.tk, saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang arti dan guna E-mail.
E-mail yaitu Electronic Mail yang artinya adalah surat elektronik. E-mail mempunyai kegunaan yang sama seperti surat-surat biasanya, hanya saja perbedaannya pada cara pengirimannya. Kalau surat biasa ditulis pada sebuah kertas dan dikirimkan oleh jasa post ataupun teman, sedangkan e-mail ditulis pada komputer dan dikirimkan lewat jasa penyedia layanan e-mail dan tentunya dengan internet. Alamat email yang biasa kita jumpai yaitu nama@yahoo.comnama@gmail.com,nama@plasa.com, dll. Tapi disini saya akan memberitahukan kepada anda untuk mengubah alamat email tersebut tanpa ada embel-embel yahoo, gmail, dll. dengan alamat email nama@anda.tk contoh yang mau saya buat adalah habib-bahrul@ulum.tk jika agan ingin punya alamat email seperti itu silahkan agan lanjutkan membaca... 

Pertama yang harus anda siapkan adalah sebuah alamat email yang sudah agan daftarkan. Jika belum silahkan daftar dulu di yahoo, gmail, dll.
Setelah siap, silahkan KLIK DISINI untuk memulai membuatnya.
Kemudian isikan nama pertama agan pada kolom pertama, dan isikan nama kedua pada kolom kedua.




Contoh saya akan membuat email dengan nama saya "habib bahrul ulum" dengan alamat email yang akan saya buat yaitu "habib-bahrul@ulum.tk"maka saya akan mengisikan pada kolom pertama dengan nama habib-bahrul dan kolom kedua dengan nama ulum. Perlu diketahui bahwa pada kolom pertama jika anda ingin memasukkan 2 kata maka tanda sambung yang diizinkan adalah (-) dan (.) dan jika anda ingin memasukkan 2 kata pada kolom kedua maka tanda sambung yang diizinkan cuma (-).
Setelah anda selesai memasukkan namanya kemudian klik NEXT. Setelah itu akan muncul halaman seperti ini:





Disitu agan diberikan tiga buah alamat email yang akan agan buat. Jika agan ingin membuat hanya satu alamat email, anda bisa menghapus alamat tersebut yang tidak agan inginkan dengan mengeklik remove.
Setelah itu isikan alamat email asli agan (alamat email dari yahoo, gmail, plasa atau lainnya yang sudah agan siapkan pertama tadi) pada kolom "Fordward email to" dan pada kolo, "Type the caracter you see in this picture" isikan huruf2 pada gambar yang diberikan.



Kemudian klik NEXT.
Jika agan berhasil, akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini:



Segera cek email lama agan kemudian bukalah pesan yang dikirimkan oleh dot.tk . Pesan akan terlihat seperti gambar dibawah ini:



Klik link yang saya lingkari dengan tanda merah diatas. Tapi jangan gambar diatas yang diklik, tapi link pada email agan . Kemudian pada form Confirmation kode isikan kode yang diberikan (seperti yang saya lingkari kuning diatas)



Kemudian klik confirm.
Setelah itu agan akan disuruh untuk login ke akun dot tk agan . Isikan alamat email (asli) agan dan password yang diberikan melalui email tadi.

Setelah berhasil login agan disarankan mengganti password yang diberikan tadi dengan password agan sendiri. caranya pada menu My profile klik "change my password" kemudian isikan password lama agan di form old password dan isikan password baru agan pada form new password dan retype new password.

Catatan: E-mail tersebut adalah forwardan email lama agan tadi. Jadi apabila saya mengirimkan email ke alamat email nama@anda.tk maka email akan diforward ke alamat email namaanda@gmail.com, jadi untuk membukanya agan harus login ke akun gmail agan (kalo agan memakai yahoo ya buka yahoo agan). Fungsi alamat email ini cuma sebagai penyamaran alamat email asli agan, dengan kata lain alamat email kedua.

TAMBAHAN: agar email pengirim tampil dengan alamat email .tk anda.

Pertama masuk ke email asli anda (disini ane pake gmail, kalo yang lain ane belum nyoba  silahkan dicoba sendiri kalo yang lain )kemudian klik "setting" atau "setelan" yang terletak pada pojok kanan atas. Kemudian klik pada tab "akun" dan cari form "Add another amail address" pada bagian bawah kemudian isikan nama dan email tk anda. Seperti pada gambar dibawah ini.



Setelah selesai klik "Save Changes". Lalu cari email konfirmasi pada inbox anda kalau tidak ada biasanya masuk folder SPAM. Jika sudah ketemu silahkan buka email tersebut. Kemudian klik link konfirmasi seperti dalam gambar yang saya lingkari merah dibawah.



Jika success, kembali lagi ke "Setelan" -> "Akun" anda. Kemudian klik "Make Default" pada form email .tk anda. Seperti pada gambar berikut:



Jika sudah, silahkan anda mengetest dengan mengirimkan pesan ke alamat email .tk anda sendiri kemudian bukalah pesan anda tadi di inbox, jika informasi pengirim dan penerima disitu adalah alamat email .tk anda berarti anda BERHASIL.



SILAHKAN DICOBA.... 




Read Users' Comments (0)

0 Response to "Membuat alamat E-mail nama@anda.tk"

Posting Komentar